Selasa, 05 Mei 2015

GRAFFITY : Keindahan seni ataukah coretan yang merusak

Graffity ada yang menganggap itu sebuah seni, namun ada juga yang menganggap itu hanya coret-coretan yang merusak. Kali ini saya ingin membahas tentang "GRAFFITY".


Apa sih Graffity itu?
Dari video yang saya lihat graffity itu mempuyai arti sendiri, yaitu suatu seni yang di tuangkan melalui media tembok, teriplek, dan rollingdoor, dengan sebuah pesan atau karakter seseorang yang membuatnya. Jadi, graffity dalam kehidupan sosial memiliki hubungan dengan pembuatnya yaitu menunjukan bahwa pembuatnya adalah seorang pribadi yang kreatif. Bagi kalangan anak muda atau remaja kata graffity itu sangatlah tidak asing lagi ditelinga, Contohnya yaitu pada kelompok anak remaja yang tergabung dalam pencinta olahrga ekstream seperti sketboard ,dan BMX, hubungannya dengan kedua olahraga ini yaitu tidak terlepasnya design. Pada video ini juga menjelaskan tentang seorang graffity yang bernama Ogi dan biasa di panggil Gie yang bekerja disalah satu operator design printing di Jakarta Pusat. Menurut Gie graffity merupakan sebuah hobbi baginya dengan menggunakan otak kanan, dengan otak kananlah dia dapat mengembangkan seninya dan juga memberikan sebuah pesan bagi yang melihatnya. 

Kenapa Gi membuat graffiti di tembok-tembok pinggir jalan?
Karena dia ingin agar seseorang dapat melihat hasil karyanya, dan juga dapat mewarnai kota Jakarta dengan desainnya melalui graffity. Gie juga menceritakan tentang orang tuanya yang kurang setuju akan hobbinya tetapi Gie menjelaskan kepada orang tuanya bahwa graffity itu adalah seni dan hal itu tidak menggangu kegiatan belajar karena ia mengerjakan saat malam minggu ditambahkan pula bahwa graffity bisa dilakukan di tempat lain selain tembok. Dan di akhir video masyarakat memberi kesan ke pada para boomber untuk terus meningkatkan kreatifitas dan memberikan contoh yang baik lewat graffitinya. Dan pesan dari film ini yaitu Merdeka Otak Kanan, yang artinya teruslah kembangkan bakatmu dengan otak kanan.



Untuk melihat video dapat dilihat di URL ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar